Kesalahan Umum Pria Saat Memakai Jas

 

Berikut adalah beberapa kesalahan dalam memakai Jas Pria yang sering di lakukan,Nah apa saja itu simak ulasan artikel berikut ini :

10 Kesalahan Umum Mengenakan,Memakai Jas Pria

1.Cara mengancingkan jas.

Apapun jenis jas yang Anda miliki, Ada aturan dasar yang disebut  Model Jas kancing 1,2,3 atau lainnya dan Artinya jika Anda memiliki jas tiga kancing, Anda harus menggunakan kancing atas (kadang-kadang), tombol tengah (selalu) tetapi bukan tombol bawah (tidak pernah). Dalam setelan jas dua kancing, kami selalu mengancingkan yang atas saja dan mengabaikan yang kiri.

  1. Jadi sangat mudah apabila kancing jas anda 1 cukup di kancingkan atau di biarkan terbuka
  2. Namun jika kancing jas anda 2 jangan pernah mengacingkan satu ( bagian bawah)
  3. Kancing 3 maupun lebih hindari megaitkan bagian bawah saja)

Hal ini sepele namun akan merasa lebih baik jika anda tetap pada prinsip pemakaian Jas yang baik,sehingga menambah penampilan anda jauh lebih baik.

 

2) Memakai terlalu banyak aksesoris sekaligus.

Kesalahan umum lainnya adalah “Ketika Anda mencoba mengenakan setelan jas dan mengenakan terlalu banyak aksesori sekaligus”. Ini semua tentang membangun kepercayaan diri Anda, tetapi setidaknya Anda harus tahu bahwa aksesori yang berlebihan benar-benar tidak sesuai dengan penampilan dalam memakai Jas Pria. Ini memainkan peran sebagai pengalih perhatian dan akan mengambil semua perhatian dari pakaian ,terlebih mencolok baik warna dan model akan mengalakan warna jas yang memang harus dominan.

Sebagai contoh nya ketika anda makan tentu perbandingan Nasi,Lauk,sayur harus seimang bayangkan lauk 3x lipat banyaknya dari nasi tentu itu tidak bagus di lihat mata.

Mari kembali ke topik kita, menurut saya, jangan pernah memakai lebih dari tiga aksesori yang bisa . Yang saya maksud dengan ‘berbicara untuk dirinya sendiri’ adalah segala sesuatu yang dapat menarik perhatian orang, segala sesuatu yang terlihat lebih bagus dari setelan Anda dan akan membuat seseorang berseru”Wow, dari mana Anda mendapatkannya”.

Cukuplah dengan Aksesoris maximal 3 akan membuat anda tampil lebih hebat dan terkesan Exlusive

3) Jas Celana sebaiknya sama

Kedengarannya sederhana, bukan? Tapi percayalah, Anda akan terkejut betapa banyak pria yang salah paham dengan kata ini. Jas itu sendiri adalah jaket dan celana yang terbuat dari kain yang sama dan diharapkan untuk dipakai pada saat yang sama (saya harus menekankan ‘pada saat yang sama’ lagi).,Jika tidak, Anda akan menyebut jaket Anda ‘blazer’ atau “ semi Jas” Untuk santai saja. Bahkan jika Anda mengemudi terlalu jauh dengan jaket dan celana yang berbeda.

 

4) Terlalu banyak kancing baju yang dilepas.

Tentu melepakan semua kancing di acara formal tidaklah tepat,lalu manakah yang bisa anda lepasan?tentu mengaitkan kancing paling atas dan membuka bagian bawah adalah carannya,sehingga membuat anda akan sangat nyaman.

5) Kecocokan Baju lainnya

Disini memberikan info seperti kemeja,celana sebaiknya macing dari segi ukuran tentu memberikan kesan istimewa apabila kemeja terlihat sedikit bagaimana jika terlalu panjang tentu kurang maximal penampilan anda.

Hal terpenting dalam hal Jas adalah bagaimana mereka cocok. Panjang lengan baju, panjang celana panjang, panjang jaket, lubang lengan baju dan sebagainya, semuanya harus pas dan itulah mengapa Anda harus menyesuaikan setelan jas Anda. Anda tidak bisa hanya mengenakan setelan longgar dan memberi tahu seluruh dunia bahwa Anda lebih suka gaya yang nyaman

 

6) Selalu mengugunakan jas hitam.

Memang mudah memadukan warna jas hitam akan tetapi ada beberapa moment yang sebaiknya ada memanfaatkan warna hitam jas dengan kombinasi yang sempurna

Secara pribadi, ada 3 alasan yang menunjukkan mengapa kita tidak boleh menggunakan jas hitam:

  1. Ada beberapa pola/warna bagus yang bisa kamu coba di sana, seperti arang, biru laut, garis-garis, Gold… dan Lainya. Jadi mengapa hanya warna hitam?

  2. Jas hitam harus dipasangkan dengan sepatu hitam seperti biasa dan itu berarti tidak ada pilihan lain di sini selain meninggalkan sepatu kulit berwarna-warni Anda.

Cobalah dengan warna lain seperti Coklat,Nevy maupun Bermotif sehingga akan ada perbedaan dalam diri anda ketika dilihat sabhabat maupun teman.

Lain kali Anda mengenakan setelan hitam, tanyakan pada diri sendiri dua pertanyaan penting ini: ‘Apakah saya akan pergi ke pemakaman?’ dan ‘Apakah itu setelan yang akan saya kenakan di acara terpenting dalam hidup saya?’. Jika jawaban Anda adalah Tidak, maka tahanlah jas hitam itu.

Diakui, hitam adalah warna paling aman dan paling umum dalam setelan jas pria, tetapi selalu memaksakan diri mengenakan setelan hitam itu tidak benar.

 

7) Sepatu yang tidak cocok.

Walaupun sederhana namun menurut kami ini penting,Disebutkan di atas, sepatu yang tepat pada dasarnya menunjukkan seberapa pintar Anda, tetapi jika Anda memilih yang salah, itu akan langsung mengecewakan seluruh penampilan Anda. Berikut adalah beberapa contoh untuk membantu Anda apa warna yang tepat untuk dikenakan dengan su

8) Lupa membuka kancing jas Anda saat duduk.

Saat duduk, membuka kancing jas memungkinkan Anda bergerak lebih nyaman dan juga mencegah kusut. Bagi saya, ini adalah pilihan yang bagus untuk membuat setelan Anda lebih tahan lama.

 

9) Buka Baju Berlebihan

Mungkin karena gerah atau lalinnya,jika anda mengunakan suspender pada kemeja tentu ketika membuka jas anda kan tetap berpenampilan sangat trendi,di pakai [ula celan yang seimang dengan jas membuat anda akan terlihat formal tanpa mengenakan jas.

 

10) Mengendong Tas Rangsel

Bukan tren tapi sebaiknnya janagn memakai jas lalu mengendong rangsel tentu ini sangat tdak asik dilihat,terlebih lagi dengan beban yang berat akan membuat jas tidak pantas di kenakan,jika memang anda mewajibkan mengunakan tas rangsel sebaiknnya di jinjng pada lengan.

Demikana ulasan tentang 10 KESALAHAN UMUM YANG DIBUAT BANYAK PRIA SAAT MENGGUNAKAN JAS,nah bagaimana semoga bisa membantu anda berpenampilan jauh lebih baik.

Admin jasjahit.com

 

Leave a Reply