Cara Memilih Dasi Pernikahan

Berikut ini adalah Tips Bagaimana Cara Memilih Dasi Pernikahan Untuk Pria yang cocok Dengan Jas Pernikahan yuk simak…

Selamat, perencanaan pernikahan Anda sedang berlangsung! Setelah Anda memiliki gaun, cincin, dan tempat, saatnya untuk mulai memikirkan para pria. Anda mungkin sudah memiliki gambaran tentang pakaian utama mereka (jas atau tuksedo plus rompi, dll.), tetapi bagaimana dengan aksesori hari pernikahan itu? Berikut adalah beberapa tips cepat untuk memilih dasi pernikahan,bahkan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang dasi.

Model Panjang Warna Dove

Pikirkan tentang perencanaan pernikahan Anda sejauh ini. Apakah Anda pergi dengan upacara dan resepsi tradisional atau melakukan hal-hal yang sedikit berbeda untuk mencerminkan gaya pribadi Anda? Anda dapat memikirkan dasi Anda dengan cara yang sama.

Warna sesuai Jas

Ini menarik anda tinggal samakan warna jas dengan dasi,namun anda wajib membedakan warna kemeja sehingga akan ada penampilan pada diri anda yang sangat keren.

Untuk pernikahan itu, tetap berpegang pada ikatan tradisional. Anda akan menginginkan dasi pengiring pria yang lebarnya minimal 3 inci.

Pilih Lebar Standar

Dasi standar pria saat ini memiliki lebar 3,25 hingga 3,5 inci. Ini kira-kira sama dengan ukuran dasi yang dikenakan ayahmu di zamannya, dan ayahnya juga. Dasi kupu-kupu adalah pilihan bagus lainnya. Dasi kupu-kupu adalah tampilan klasik yang tidak banyak berubah mengikuti tren.

Untuk pernikahan yang melanggar tradisi, pertimbangkan gaya yang lebih trendi agar sesuai dengan acara tersebut. Dasi ramping 2,5 inci adalah pilihan populer dalam pakaian pengiring pria saat ini. Tampil lebih trendi dengan dasi tipis 2 inci.

Motif

Dasi motif pun dapat anda pilih namun perlu kehati hatian extra jika anda memilihnya karena bertabrakan dengan kemaj,jas maupun gaun pasangan anda akan membuat penampilan anda tidak akan maximal pastikan anda mencoba nya sebelum memutuskan untuk membeli Dasi Motif.

Dasi Formal atau Santai

Pemilihan dasi formal sangat bagus,dengan ukuran yang stadar andapun dapayt memadupadankan dengan warna tema pernikahan maupun gaun pasangan anda

Formalitas dasi pernikahan yang dibutuhkan sangat bergantung pada masing-masing pernikahan. Dasi hitam pekat dan dasi kupu-kupu adalah dasi paling formal, diikuti dasi putih solid atau gading. Untuk pernikahan formal dengan dasi yang tidak terlalu hitam, pilih dasi standar berukuran 3,25 hingga 3,5 inci.

Biasanya, semakin kurus dasi, semakin tidak formal tampilannya. Dasi kurus dan ramping sedikit kurang formal dibandingkan dasi tradisional, terutama dalam hasil akhir atau pola matte.

Anda mungkin berpikir formal dalam hal dasi kupu-kupu, tetapi tidak selalu demikian. Dasi kupu-kupu self-tie khususnya datang dalam banyak pola dan kain yang berbeda. Padukan dasi kupu-kupu katun, linen, atau wol dengan suspender atau rompi untuk tampilan yang lebih kasual.

 

Dasi kupu-kupu

Kecuali Anda memiliki pernikahan dasi hitam (yang mengamanatkan dasi kupu-kupu hitam), Anda memiliki pilihan dasi atau dasi kupu-kupu untuk pria. Ini benar-benar preferensi pribadi dan banyak pasangan memilih apa yang paling nyaman dipakai pengantin pria.

Catatan tentang dasi kupu-kupu. Dasi kupu-kupu tersedia dalam gaya pra-ikat atau dasi sendiri. Dasi kupu-kupu pra-ikat (kerah pita atau klip) mudah digunakan dan memberikan tampilan seragam di antara kelompok. Dasi kupu-kupu self-tie harus diikat oleh pemakainya, dan keindahan dasi kupu-kupu self-tie adalah bahwa setiap busur mungkin hanya diikat sedikit berbeda. Meskipun kebanyakan pria tahu cara mengikat dasi, hal yang sama tidak berlaku untuk dasi kupu-kupu. Pastikan Anda memiliki setidaknya satu ahli dasi kupu-kupu untuk hari pernikahan Anda sebelum menempuh rute ini.

 

Bergaris,Bergambar atau Motif

Jika gaya pernikahan anda Jadul,atau Out tentu pemilihan dasi tidak harus seuai dengan warna,tema atau pun tidak ada ikatan,pemilihan dasi bergambar,bergaris dan berwarna corak bisa menjadi salah satu pilihan anda.

Dasi warna solid adalah pilihan paling populer untuk pernikahan. Mereka paling mudah untuk dicocokkan dengan gaun pengiring pengantin atau warna pernikahan.

Dasi bergaris dan paisley adalah pilihan populer untuk pernikahan karena mereka juga cukup mudah untuk dipadankan. Cari garis-garis atau pola paisley yang mengandung tidak lebih dari tiga warna.

Dasi Variasi

Biasannya di gunakan untuk pernikahan dengan baju calon pengantin wanita kebaya baik modern atau traditional,model ini banyak di sukai pria namun sebainya anda membuat secara ci=ustom sehingga di sesuaikan dengan lebar leher anda agar nampak spesial.

Kunci dasi pernikahan yang detail adalah menemukan pola yang mengandung setidaknya satu warna untuk dicocokkan atau dikoordinasikan dengan warna pernikahan Anda. Ambil dasi bunga, misalnya. Dasi bunga sangat populer untuk pernikahan saat ini, tetapi pola ini bisa sangat sibuk dan penuh warna. Jika warna pernikahan Anda biru berdebu, cari dasi bermotif bunga yang mengandung biru berdebu di suatu tempat dalam polanya. Jangan khawatir jika polanya mengandung warna yang bukan bagian dari skema warna Anda. Dasi bunga maywood ini mengandung bunga biru berdebu, tetapi dicampur dengan warna hitam, jingga gosong, prem, dan merah muda. Ketika dikelilingi oleh gaun pengiring pengantin biru berdebu dan dekorasi pernikahan lainnya, bunga biru berdebu itulah yang akan menonjol di dasi. (Kebanyakan tamu bahkan tidak akan memperhatikan warna yang bukan bagian dari skema pernikahan Anda.

Mencocokan Baju Pasangan

Cara termudah untuk memilih dasi pernikahan adalah dengan memilih dasi yang cocok dengan gaun pengiring pengantin. Dari pengantin pria hingga pengiring pria, semua pria memakai dasi yang sama. Lebih suka mencampuradukkan? Pertimbangkan untuk menempatkan pengantin pria dalam dasi warna yang berbeda dari pengiring pria. Kami telah melihat pengantin pria mengenakan dasi dalam warna pernikahan utama sementara pengiring pria mengenakan warna aksen. Atau, untuk tampilan yang lebih tradisional, pengantin pria bisa memakai dasi warna netral (hitam, putih atau gading) sedangkan pengiring pria memakai dasi yang senada dengan warna pernikahan. Untuk tampilan ombre, kenakan semua orang dalam dasi warna yang berbeda. (Biasanya pengiring pengantin semua mengenakan gaun warna yang berbeda juga.)

Tapi kita tidak hanya berbicara tentang warna di sini. Banyak pasangan memilih untuk mengimbangi pengantin pria dengan gaya dasi yang berbeda dari pengiring pria. Mungkin pengantin pria memakai dasi kupu-kupu sedangkan pengiring pria memakai dasi. Atau pengantin pria mengenakan dasi lebar yang lebih tradisional (3,25 inci+) sementara pengiring pria mengenakan potongan yang lebih trendi (2 hingga 3 inci).

Leave a Reply